Program Pascasarjana Unsoed

NOTA KESEPAHAMAN ANTARA BANK INDONESIA & UNSOED

Posted by pascaunsoed pada 29 Januari 2009

Dalam rangka meningkatkan kerjasama kelembagaan, Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan nota kesepahaman dengan Bank Indonesia. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Sudjarwo dan Deputi senior gubernur BI, Dr. Miranda S Goeltom.

Isi nota kesepahaman tersebut antara lain, Pihak Pertama dan Pihak Kedua, dalam lingkup kewenangan masing-masing lembaga, akan mengupayakan sebaik-baiknya perwujudan kerjasama pengembangan keilmuan (Akademis) yang terkait dengan kegiatan pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat, baik di lingkup nasional maupun internasional.

Setelah nota kesepahaman di tanda tangani kemudian dalam acara tersebut dilangsungkan penanda tanganan kerjasama antara Dekan Fakultas Ekonomi Unsoed Dr.Haryadi, M.Sc dengan Direktur Pusat Pendidikan dan Studi Kebanksentralan (PPSK) Bank Indonesia (BI) Mulyana Soekarni.

Perjanjian Kerjasama tentang :

  1. PENGEMBANGAN MATA KULIAH KEBANKSENTRALAN/perbankan DI PERGURUAN TINGGI. Maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk mengembangkan dan memasukkan pengetahuan kebanksentralan/ perbankan sebagai mata kuliah dalam kurikulum perguruan tinggi
  2. BANTUAN DANA PENELITIAN, kedua belah pihak Sepakat mengadakan kerjasama dalam rangka program bantuan dana kepada mahasiswa dalam rangka penelitian Ekonomi, Moneter, Perbankan, dan Sistem Pembayaran. Tujuan kerjasama ini adalah

    • Untuk digunakan sebagai masukan bagi PIHAK PERTAMA untuk menunjang pelaksanaan kebijakan moneter, perbankan, dan sistem pembayaran, khususnya menjaga dan memelihara kestabilan harga dan nilai tukar rupiah.
    • Mahasiswa tingkat akhir yang sedang melakukan penelitian di bidang ekonomi, moneter, perbankan dan sistem pembayaran dalam rangka menyelesaikan studinya.

Persyaratan peserta program BANTUAN DANA PENELITIAN meliputi:

  1. Mahasiswa tingkat akhir dari program S1 atau S2, yang akan/ atau sedang melakukan penelitian atau sedang menyusun skripsi atau thesis dalam rangka menyelesaikan studinya.
  2. Memiliki Indeks Prestasi (IP) kumulatif sekurang-kurangnya 3,00 (tiga) atau termasuk 10 (sepuluh) besar terbaik, atau menurut penilaian Pimpinan Jurusan/ Fakultas layak untuk mengikuti program.
  3. Memperoleh rekomendasi dari PIHAK KEDUA.
  4. Lolos seleksi yang ditetapkan PIHAK PERTAMA (BI)

(Didin)


Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: